• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Ketua APDESI Kabupaten Bangka Resmi Dijabat Syaiful Ahyar

    Wednesday, February 28, 2024, 3:35 AM WIB

     


    Sungailiat Kontrasmedia.com -  Pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kabupaten Bangka Periode tahun 2024-2029 Resmi dilantik, yang sebelumnya telah dilakukan pemilihan dalam musyawarah kerja APDESI Kabupaten Bangka.


    Dalam musyawarah kerja serta pemilihan ketua APDESI periode 2024-2029, Syaiful Ahyar dan juga selaku Kepala Desa Air Duren Kecamatan Pemali terpelihara secara aklamasi untuk kedua kalinya secara resmi dilantik oleh Ketua DPD  Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Provinsi Bangka Belitung  di Hotel ST 12 Sungailiat, Selasa (27/02/2024).


    Ketua DPD Apdesi Provinsi Babel, Munzilin menyampaikan kepada pengurus Apdesi 2024-2029 yang baru dilantik jangan terlalu santai, karena Apdesi itu bukanlah asosiasi kaleng-kaleng.


    Dimana sebentar lagi, kita akan menerima keputusan terkait masa bakti Kepala Desa (Kades) seluruh Indonesia, dari yang diminta sembilan tahun dan disetujui selama delapan tahun. Jadi kawan-kawan harus lebih serius lagi dalam melaksanakan pembangunan Desa,” jelasnya


    Munzilin juga meminta anggota APDESI Bangka agar fokus dalam mendorong upaya pembangunan di Desa masing-masing. Sehingga roda Pemerintahan Desa berjalan dengan baik dan sesuai aturan jangan sampai menyali aturan.


    “Kabupaten Bangka adalah Kabupaten paling besar dan paling tua di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Harus menjadi contoh bagi daerah lainnya dengan menunjukkan prestasi di berbagai bidang,” ujarnya


    Ketua APDESI terpilih Syaiful Ahyar mengatakan APDESI Bangka tetap akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka agar dapat memajukan Desanya masing- masing kedepannya.


    Diharapkan Pengurus APDESI Bangka dapat mewujudkan kebersamaan dan kekompakan yang solid untuk kemajuan masyarakat di Desanya


    Ditambahkan Syaiful Ahyar dalam hal ini bila perlu banyak belajar dari Desa-Desa di luar Bangka Belitung yang maju dengan membangun Desa dan berupaya menaikkan pendapatan asli Desa. 


    Berinovasi danberkreativitas mencari cara agar Desa membuat kegiatan untuk menambah pendapatan asli Desa, sehingga Desa tidak hanya bergantung kepada dana Desa dari Pemerintah saja,” ujar Saiful Ahyar.


    Plt Asisten I Thoni Marza mewakili Pj  Bupati Bangka, M Haris mengharapkan pengurus APDESI Bangka yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik,

    dapat mengayomi perangkat Desa se-Kabupaten Bangka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap Thoni Marza.


    Ia menambahkan saat ini dalam  tahun politik diingatkan para Kepala Desa untuk bisa mengatur irama yang ada. Sebab saat ini rentan dengan berbagai masalah.


    “Harap dijaga kehormatan agar masyarakat tidak terpecah belah, sebab Kepala Desa adalah merupakan ujung tombak Pemerintahan. Semua  kegiatan ada di Pemeritahan Desa," jelas Thoni Marza.

    (Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close