• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Keunikan Pantai Romodong, Ada Batu Granit Menjulang Tinggi

    Sunday, June 11, 2023, 6:19 AM WIB

     


    Pantai Romodong terletak di kepulauan Bangka bagian utara. Pantai ini termasuk dalam kategori pantai yang lKamui dan berombak kecil. Oleh karena itu Kamu tidak perlu khawatir jika ingin membawa anak-anak untuk bermain di pantai Romodong. Pasir putih dan air pantai yang jernih merupakan ciri khas dari pantai ini, sehingga para pengunjung pun betah untuk berlama-lama mengunjungi pantai ini. Untuk waktu yang paling tepat untuk mengunjungi pantai Romodong adalah sore hari, karena Kamu akan menjumpai sunset yang memukau mata.

     

    Keunikan pantai ini yaitu adanya batu granit yang menjulang tinggi membentuk gerbang atau gapura sebelum memasuki lokasi pantainya. Pantai Romodong namanya. Terletak di desa Romodong, kelurahan Bukit Ketok, sebelah utara pulau Bangka, kota Belinyu, kabupaten Bangka. Sebelum mencapai gerbang batu granit tersebut, di sebelah kanan, kita dapat melihat batu granit besar yang berbentuk mirip katak atau kodok raksasa, sehingga batu tersebut dinamakan batu kodok.



    Ada banyak aktifitas yang dapat dilakukan di pantai ini, salah satunya adalah ngelokan. Ngelokan adalah istilah yang digunakan oleh warga setempat untuk aktifitas mencari kerang besar yang dinamai lokan. Bentuknya seperti kerang, hanya saja cangkangnya licin dan berwarna agak kehijauan.



    Selain itu, wisatawan dapat menikmati kejernihan air lautnya atau menyusuri garis pantai ke arah barat. Di sebelah barat pantai ini terdapat pemandangan yang hijau dan asri dengan jejeran pepohonan pinus dan tanaman rumput sebagai alas nya serta bebatuan yang terhampar di pantai dengan bentuk bentuk yang sangat unik.



    Atau barangkali ingin menikmati hangatnya air laut yang jernih, di pantai ini ombaknya sangat tenang dan pantainya landai, sehingga aman bagi wisatawan yang ingin berenang dan membawa anak kecil untuk berlarian dipinggir pantai. (*)

     

     




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close