• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    M. Haris AR, Diangkat Menjadi Pj Bupati Bangka Menggantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023

    Tuesday, October 3, 2023, 1:47 PM WIB

     


    Sungailiat, Kontrasmedia.com - Serah Terima Jabatan, Bupati dan Wakil Bupati Periode, 2018-2023′ kepada, Pj.Bupati Bangka M.Haris, Ar.Ap.M.,MH., acara dilaksanakan di gedung Sepintu, Sedulang Sungailiat, Senin (02/10/2023)



    Dihadir,Pj.Gubernur Babel diwakili Asisten Propinsi Babel M.Soleh, Danlanal Bangka Belitung, Kolonel Laut Deni Indra dan Kapolres, Bangka AKBP, Taufik Noor Isya, Kejaksaan Negeri Bangka Futin Helena Laoli, S.H.M.H., Wakil Anggota DPRD Bangka Rendra Basri dan anggota, Forkopimda Bangka,Pengurus Tim Penggerak PKK Bangka,OPD Pemkab Bangka Camat se Kabupaten Bangka, Lurah dan undangan lainnya.


    Bupati Bangka periode 2018-2023, Mulkan mengatakan dalam serah terima jabatannya, terhitung tanggal 27 September 2023 masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati memasuki masa akhir jabatannya, maka dari itulah terjadi kekosongan jabatan tersebut,maka dalam hal ini harus di tunjuk seorang Pj. Bupati Bangka untuk meneruskan roda Pemerintahan di Kabupaten Bangka maupun meneruskan semua program kerja yang telah di susun oleh Bupati Bangka sebelumnya.



    “ Kami ucapkan selamat, kepada bapak M. Haris AR, A.P, M.H, yang telah ditunjuk sebagai Pj Bupati Bangka, untuk meneruskan roda Pemerintahan serta program kerja yang telah disusun dan di rancang oleh Bupati Bangka sebelumnya. Masih ada 3 bulan lagi program kerja yang telah kami susun dan rencanakan untuk seterusnya dilaksanakan oleh Pj.Bupati Bangka Ini,” ujar Mulkan.



    Kemudian tambah Mulkan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) mulai tahun 2019 hingga 2023 yang disusun di Kabupaten Bangka dengan taglinenya itu Bangka Setara”Sejahtera Bersama” dalam rangka pencapaian visi misi tersebut yang telah disusun  berorientasi pada 5 misi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berorientasi pada teknologi dan informasi, mewujudkan SDM yang berkualitas dan berintegritas.


    Kemudian mewujudkan pemerataan Pembangunan Infrastruktur antar wilayah, mewujudkan gerbang fortal Pariwisata bersekala besar maupun Internasional, serta mewujudkan perekonomian yang berdaya saing serta berkelanjutan.Adapun rencana pembangunan jangka menengah itu selanjutnya diturunkan lagi menjadi rencana pembangunan tahunan dialokasikan kedalam anggaran di APBD Kabupaten Bangka," kata Mulkan


    Lanjutnya dilaksanakan dalam program kegiatan yang ada di OPD-OPD di Pemkab Bangka. Dari tahun 2019 hingga 2022 kami fokuskan pada peningkatan pendapatan daerah, baik PAD dan juga pendapatan dari transfer pusat maupun provinsi. Karena pendapatan daerah itulah merupakan modal keberhasilan dalam hal menentukan keberhasilan dan mencapai tujuan pembangunan. 


    "Pendapatan juga dapat mempengaruhi dalam kapasitasnya sebagai Pemerintah Daerah menjalankan pungsi-pungsi pelayanan publik maupun pembangunan, adapun penerimaan dalam pendapatan daerah selama 5 tahun terakhir ini menunjukkan adanya suatu peningkatan, jika dibandingkan dengan tahun 2018 yaitu, peningkatan sebesar 15 persen, meningkat sebesar Rp 164, 32 milyar tahun 2019. Peningkatan sebesar 4 persen atau sebesar Rp 42, 11 milyar pada tahun 2020. Peningkatan 8 persen atau sebesar Rp 80, 14 milyar tahun 2021. Serta peningkatan sebesar 21 persen atau sebesar Rp 231, 62 milyar tahun 2022," ungkap Mulkan


    Pj Bupati Bangka M. Haris AR, A.P, M.H, menjelaskan bahwa sebagai Aparatur sipil Negara (ASN) iapun terus berupaya memberikan yang terbaik untuk pelayanan masyarakat secara luas serta bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.


    “Sebagai Pj. Bupati Bangka yang tugas nantinya akan semakin besar dan berat. Adapun penugasan ini sebelumnya tidak pernah saya bayangkan, tidak pernah saya minta, semuanya berjalan dengan apa adanya. Sepertinya ini lah takdir, yang harus saya jalankan dan telah digariskan oleh allah SWT, saya sebagai manusia biasa dan juga siapapun saya tidaklah hebat, tidak lebih cerdas, tidak lebih pintar, dan sukses dari yang lainnya," kata M.Haris


    "Namun yang saya alami pada hari ini, adalah doa dari kedua orang tua saya, dan kerja ini akan dapat berhasil apabila ada dukungan dan dorongan dari bapak dan ibu semuanya.


    Dijelaskanya dalam memimpin suatu pemerintahan maupun kewilayahan tidak akan berjalan dengan lancar dan berhasil tanpa adanya dukungan dari semua pihak, dengan berjalan bersama-sama maupun bergandengan tangan, maka kesuksesan dan keberhasilan dalam kepemimpinan dapat segera diraih. Maka dari itulah perlu adanya sinergitas bersama dengan para Stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Bangka.


    “Untuk melanjutkan kerja nyata dan keberhasilan dari program kerja yang telah dilakukan oleh Bupati dan juga wakil Bupati Bangka selama periode tahun 2018 hingga 2023. Apa yang telah dicapai pada periode sebelumnya terutama dalam hal peningkatan PAD, peningkatan dalam infrastruktur, peningkatan kesejahteraan para pegawai dan lainnya akan dapat kita wujudkan dengan adanya dukungan serta dorongan secara bersama-sama dengan seluruh pegawai dan stakeholder terkait yang berada di Kabupaten Bangka yang kita cintai bersama,” terang M.Haris


    (Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close