• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Bangka H.Mulkan SH MH Hadiri Deklarasi Damai Calon Kepala Desa

    Tuesday, September 19, 2023, 9:16 AM WIB

     


    Sungailiat Kontrasmedia.com : Deklarasi Damai dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Bangka, yang dilaksanakan Pemdes Pemkab Bangka yang dihadiri semua pasangan calon Kepala Desa dari 9 Desa yang ada di 4 Kecamatan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (18/9/2023).


    Dalam  laporan kegiatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Drs. Dalyan Amri menjelaskan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini  agar pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka untuk 9 (sembilan) Desa dapat berjalan dengan tertib, aman dan damai.




    “Pelaksanaan pilkades serentak berdasarkan SK Bupati Bangka nomor 188.45/28/Pemdes/2023 tentang adanya penetapan hari pemungutan suara dalam pemilihan Kepala Desa serentak yang ada di Kabupaten Bangka tahun 2023 pada hari kamis tanggal 21 september 2023,” kata Dalyan.


    Dalam hal ini untuk Desa yang mengikuti Pilkades serentak tahun 2023 sebagai berikut, Desa Kota Kapur, Zed, Penagan, Desa Air Buluh serta Labuh Air Pandan yang ada di Kecamatan Mendo Barat, di Kecamatan Merawang ada Desa Balunijuk dan Dwi Makmur. Untuk Kecamatan Riau Silip Desa Cit,  di Kecamatan Bakam  Desa Neknang. Adapun calon Kepala Desa sebanyak 32 Orang," jelas Dalyan


    Bupati Bangka H.Mulkan, SH , MH dalam arahannya mengatakan bahwa untuk Pilkades serentak tahun ini  untuk Desa terbanyak ada di Kecamatan Mendo Barat dengan 5 Desa. Sebelumnya sudah dilaksanakan Pilkades serentak di 44 Desa pada tahun 2021.


    “Untuk calon Kepala Desa ini sudah melaksanakan deklarasi damai bersama sebanyak 32 calon Kades. Inilah poin yang harus disepakati bersama oleh para calon Kades yang tadi sudah di bacakan secara bersama-sama. 


    Jadi untuk kesepakatan ini, bukan hanya dibacakan saja, tetapi harus kita sepakati bersama pada saat pelaksanaan pemilihan Kades nantinya,” kata Bupati H. Mulkan.


    Ditambahkan Bupati H. Mulkan pihaknya sengaja mengundang para calon Kades untuk mengikuti deklarasi damai yang mana tujuan akhirnya adalah untuk dapat secara bersama-sama menjaga situasi dilingkungan Desanya agar kondusif serta aman dan lancar. 


    "Dalam kompetisi pasti ada yang menang dan kalah, setiap calon Kades baik yang menang dan kalah harus dapat menjaga Kamtibnas di Desanya masing-masing.


    “Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Kepala Desa yang ada di 9 desa di 4 Kecamatan di Kabupaten Bangka untuk gelombang kedua. Sehingga hari ini kami sengaja mengagendakan ataupun menjadwalkan kegiatan deklarasi damai, kepada calon kades kita yang nantinya melaksanakan pilkades serentak pada tanggal 21 bulan september ini. 


    Kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka mengharapkan agar para calon Kades dapat mematuhi poin-poin yang sudah di bacakan bersama dalam deklarasi pada hari ini," ujar Bupati H.Mulkan


    Deklarasi damai calon Kepala Desa dihadir, Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, Kadis Pemdes Kabupaten Bangka, Drs. Dalyan Amri dan Kasat Pol PP Bangka, Tony Marza, S.Ap, serta Kasi Datun Kejari Bangka, Wawan Kurniawan, SH, maupun Pasi PS Kodim 0413 Bangka Kapten ARM Suparjana.Camat Bakam Aswan dan tamu undangan. (Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close