• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Bangka H.Mulkan Resmikan Gapura Selamat Datang Tapal Batas Kabupaten Bangka Dan PangkalPinang

    Wednesday, August 16, 2023, 7:45 AM WIB

     



    Bangka, Kontrasmedia.com : Bupati Bangka H. Mulkan S.H.M.H., meresmikan Gapura selamat datang Kabupaten Bangka Bumi Sepintu Sedulang di Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang,Selasa (15/08/2023).


    Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Pj Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, Bupati Bangka, H. Mulkan, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Ketua DPRD Provinsi Babel, Herman Suhadi, Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Bangka, Kepala OPD Provinsi Babel dan Pemkab Bangka, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Camat serta undangan lainnya.




    Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, sambutannya mengatakan ini merupakan suatu inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Bupati Bangka,H. Mulkan, SH, MH di penghujung jabatannya  bisa mewujudkan pembangunan Gapura selamat datang di Kabupaten Bangka, dan ini harus dapat diberikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya karena selama Provinsi Bangka Belitung berdiri baru kali ini adanya Gapura sebagai tapal batas antara Kabupaten Bangka dengan Pangkalpinang.


    “Ini sangat luar biasa, apalagi kita ketahui bahwa untuk desain Gapura ini sendiri dari idenya  Bupati kita, beliau sendiri juga yang mendesain Gapura selamat datang ini. Nanti kita tunggu desainnya untuk Provinsi Bangka Belitung. Kita harapkan dengan adanya pembangunan Gapura seperti ini, akan banyak ditiru oleh daerah lainnya di wilayah Babel ini. Dan harus dapat ditegaskan gapura ini bukan sebagai tapal batas daerah, tetapi sebagai tugu selamat datang, hal itu agar nantinya kedepan tidak terjadi konflik",ujarnya.






    Ditempat yang sama Bupati Bangka, H. Mulkan, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pejabat baik dari Provinsi, Kabupaten dan Forkopimda yang telah hadir pada hari ini, dalam rangka peresmian dan serah terima Gapura selamat datang di Kabupaten Bangka dari bantuan CSR oleh PT.Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung 


    Bupati Bangka H.Mulkan  mengucapkan terutama kepada bapak Pj Gubernur beserta ketua DPRD Provinsi kita, serta para Forkopimda kita baik itu berasal dari Provinsi Babel maupun juga dari Kabupaten Bangka, yang telah hadir bersama-sama kita pada hari ini. 


    " Saya juga sangat berterima kasih kepada pak Anton sebagai direktur bisnis dari Bank Sumsel Babel, dan juga pak Rendra Basri sebagai mitra Pemerintah. Bagaimana kita sama-sama dapat memperjuangkan terhadap pembangunan-pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka ini",kata H. Mulkan.


    Pembangunan Gapura ini sebagai wujud nyata dari Bank Sumsel Babel, yang diberikan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Bangka. Bukan hanya bagi untung atau bagi laba, maupun juga deviden yang dibagikan kepada Pemkab Bangka .Tetapi melalui dana-dana untuk program atau dana CSR, dan inilah salah satu yang telah dibangun oleh pihak Bank Sumsel Babel ini.


    “Gapura ini akan menjadi ikon bagi Kabupaten Bangka, karena bentuk dari gapura ini mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dan sekaligus untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal,” ujar Bupati H. Mulkan,


    Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Sumsel Babel melalui pak Anton sebagai direktur bisnis, dengan adanya pembangunan gapura kita ini karena dananya lumayan cukup besar Rp 1,7 milyar ", jelas Bupati H.Mulkan (jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close