• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    40 Orang Ikuti Pelatihan Pengelola Desa Wisata Kabupaten

    Tuesday, June 11, 2024, 9:49 AM WIB

     


    Bangka, Kontrasmedia.com --     Pelatihan Pengelola Desa Wisata diikuti 40 (Empat Puluh) orang peserta, berasal dari Kelompok Sadar Wisata Pokdarwis dan pengelola wisata yang ada di Kabupaten Bangka bertempat di Hotel Novilla Sungailiat, Selasa (4/6/2024).


    Dalam arahan Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra mengatakan, kehadiran pengelola Desa Wisata memiliki peranan penting.


    “Dengan kegiatan pelatihan ini, kami berharap kepada peserta dapat mengetahui dan memahami pengetahuan dasar kepariwisataan dalam pengelolaan Desa wisata dan memahami tahapan pengembangan serta mengetahui dan memahami pentingnya pengelolaan Desa Wisata,”

    ucapnya.


    Sudah 13 Desa mendapatkan SK Bupati Bangka sebagai Desa Wisata dari 62 Desa yang ada di Kabupaten Bangka,

    Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari 4 Juni sampai 6 Juni 2024, dengan metode pelatihan berupa penyampaian materi, diskusi, kerja kelompok dan praktek dilapangan.


    Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Risma Wira Madonna mengatakan, pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan yang berkualitas tentang Desa Wisata.


    “Desa Wisata ini kuncinya adalah Kolaborasi, dan juga ada intervensi dari Desa dalam bentuk penganggarannya tetapi dengan hubungan yang harmonis antara Pokdarwis dan Desa, harapan kami kedepannya kolaborasi itu harus terbangun sehingga tidak ada lagi ego sektoral yang terdampak tidak berkembangnya Desa Wisata yang ada di Kabupaten Bangka ini,” pungkas Risma Wira Madonna.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close