• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Lewat Partai Nasdem Usnen Siap Maju Di Pilkada 2024

    Tuesday, May 7, 2024, 4:54 AM WIB

     


    Sungailiat, Kontrasmedia.com - Fenomena pencalonan kepala daerah dan wakil kepala daerah di kabupaten Bangka semakin menarik,salah satunya Usnen, dari politisi PDIP yang mendatangi kantor DPD Partai Nasdem yang bertempat di jalan sudirman, kelurahan parit padang,kecamatan sungailiat, Kabupaten Bangka, untuk ambil formulir bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,senin  (06/05/2024) sekitar pukul 11:00 wib.


    Saat diwawancarai oleh awak media,Usnen mengatakan dia siap untuk berkompetisi di pilkada 2024 lewat partai Nasdem, sehingga tujuannya datang ke kantor DPD partai Nasdem senin siang, sudah jelas untuk ambil formulir pendaftaran bakal calon di Pilkada 2024 kabupaten Bangka.


    “Untuk sementara ini, yang penting fokus ambil formulir dulu,saya tidak ingin banyak berkomentar, saya teringat dua syair yang selalu membekas dihati saya,pertama kalau mengharapkan suatu kemenangan tanpa berusaha, itu mustahil untuk dapat mencapai kemenangan itu,

    Kedua kalau kita hanya berharap dengan kata-kata tanpa berusaha, sama halnya dengan hal yang kosong belaka, oleh kerena itulah usaha saya dengan mengambil formulir hari ini,” ucap Usnen.


    Dalam hal ini , Usnen mengatakan bahwa saat ini dirinya tengah intens melakukan komunikasi dengan kawan-kawan dari partai lainnya, terutama yang sejalan dalam visi serta misinya.


    "Terus terang untuk bisa maju dari Partai Nasdem ini sangat perlu melakukan konsolidasi dengan berkoalisi dengan partai politik lainnya, terutama

    dalam sudut pandang visi dan misi yang harus sama, tentunya hal itu yang sangat diinginkan, apalagi nantinya kalau ada yang ingin berkoalisi, maka kita pun nantinya akan siap untuk berjalan bersama-sama,” jelas Usnen


    Disinggung apakah DPD PDIP Kabupaten Bangka ikhlas dan rela untuk melepaskan dirinya maju dari diluar partai, Usnen pun tidak ingin mengomentarinya, dia menjelaskan, bahwa dirinya ingin berbuat baik dengan niatan agar Kabupaten Bangka ini lebih baik dan lebih maju untuk kedepannya.


    Sementara itu, Ketua DPD partai Nasdem, Sri kristine mengapresiasi langkah serta niatan dari H. Usnen untuk mendaftarkan diri maju di Pilkada 2024 dari Partai Nasdem.


    “Memang untuk DPD partai Nasdem baru pak H. Usnen yang mengambil formulir di sekretariat dari eksternal partai, kita pun memang membuka secara luas dan umum kepada siapapun yang ingin maju sebagai calon Kepala Daerah, baik itu bagi calon eksternal maupun internal partai,

    yang jelas harus siap untuk memimpin dan berbuat untuk kemajuan Kabupaten Bangka agar lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya


    Ditambahkan Sri Kristine, terkait dengan berkoalisi dengan partai lain, Partai Nasdem nantinya akan melihat dan mempelajarinya terlebih dahulu apakah diperlukan segera atau tidak, tapi kalau secara aturannya, partai yang mengusung calon Kepala Daerah minimal mempunyai 7 kursi di DPRD Kabupaten/kota, sesuai dengan PKPU terbaru dari KPU RI tahun 2024.


    “Untuk partai Nasdem hasil pileg di tahun ini mendapatkan 4 kursi untuk Kabupaten Bangka, memang secara aturan minimal partai politik untuk bisa mengusung calon kepala daerah harus mempunyai 7 kursi di legislatif, baik di Kabupaten/kota seluruh Indonesia," tutupnya.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close