• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Jembatan Plat Deker Kimhin Limbang Jaya Amblas Parah

    Monday, April 29, 2024, 1:54 PM WIB

     


    Sungailiat, Kontrasmedia.com - Jembatan plat deker penggubung antara kampung baru limbang jaya dengan kimhin tambang 23, kelurahan surya timur,kecamatan sungailiat kabupaten bangka,amblas parah,minggu (28/04/2024).


    Terpantau oleh media di lokasi tersebut telah di pasang oleh dinas PU kabupaten bangka tanda " Hati hati jalan anda rusak, khusus roda empat dilarang melintas ", terlihat juga aktivitas warga kimhin sedang bergotong royong memasang kayu penghalang khusus roda empat,dikarenakan masih banyak kendaraan roda empat yang memaksa untuk lewat, dikesempatan yang sama awak media sempat mewawancarai Alisya selaku ketua RT 02 limbang jaya.


    "Jembatan plat deker ini telah lama rusak bang, sejak awal puasa, sudah ada upaya pelaporan ke dinas PU, dan telah di respon pihak PU dengan memasang tanda plang dilarang melintas, terkait kapan perbaikan jembatan ini pihak PU mengatakan karena dana tidak ada jadi kita mesti menunggu, "jelas ketua rt 02 limbang jaya.


    Perihal rusaknya jembatan plat deker ini, awak media juga meminta klarifikasi ke pihak PU dan mendapat jawaban yang sama mengenai tidak adanya dana darurat untuk pengerjaannya,padahal telah disurvei dan telah dihitung RAB untuk pengerjaannya.


    "Karena tidak adanya dana darurat,maka kami selaku pihak PU hanya bisa menunggu, lokasi telah kami survei, telah dipasang plang dilarang melintas dan telah kami hitung juga untuk biaya pengerjaannya, akan tetapi apalah daya karena dana darurat kosong jadi kita hanya bisa menunggu, proyek perbaikan yang telah dikerjakan saja sampai sekarang belum dibayar, "tegasnya.


    Terkait hal ini sangatlah disayangkan,padahal jembatan plat deker ini adalah akses yang sangat penting bagi warga kimhin maupun warga limbang jaya untuk beraktivitas mencari nafkah, sungguh ironis.

    (Jazz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close