-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Tanggapan Kocak Andre Taulany Seusai Disomasi Ndank Gitaris Band Stinky

    Tuesday, January 2, 2024, 11:35 AM WIB

    Paskasomasi yang dilakukan mantan gitaris band Stinky, Ndank Surahman Hartono yang melarang Andre Taulany dan personil lainnya membawakan lagu berjudul "Mungkinkah" pada acara apapun per tanggal 30 Desember 2023.

    Ditanggapi komedian Andre Taulany dengan santai, bahkan larangan itu dibalas Andre Taulany dengan membuat video parodi dengan latar musik Mungkinkah.

    Ia terlihat tengah memainkan piano namun belum membuka penutup alat musik tersebut.

    Tidak hanya itu Andre kemudian meminta maaf dengan menelungkupkan kedua tangan terus menerus ke arah kamera.

    "Wooyy salah wooyy buka dulu tutupnya," kata Andre Taulany, Senin (1/1/2024).

    Unggahan Andre kemudian menyita perhatian warganet. Konser tersebut dianggap sebagai sindirian untuk Ndhank Surahman Hartono.

    Namun tidak sedikit yang tertawa melihat tingkah lucu Andre Taulany. 

    "Nyindir temennya tuh si Ndhank," tulis komentar warganet.

    "Halus kali pak haji sindirannya kayak jalan tol," timpal lainnya.

    "Lawak terossss," ungkap warganet lain dengan stiker tertawa.

    Sebelumnya diberitakan Andre Taulany dan grup musik Stinky akan disomasi oleh Ndhank Surahman Hartono untuk tidak lagi menyanyikan lagu Mungkinkah.

    Somasi tersebut secara terang-terangan diungkap oleh Ndhank Surahman Hartono dalam laman Instagram miliknya.

    "Selamat sore saya Ndhank Surahman Hartono hari ini tanggal 30 Desember 2023 saya membuat video pelarangan terbuka atau somasi untuk diketahui banyak pihak bahwa mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu karya saya seperti Mungkinkah, Jangan Tutup Dirimu dan lain-lain sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Ndhank Surahman Hartono, Senin (1/1/2024).

    Mantan gitaris band Stinky, Ndank Surahman Hartono melarang Andre Taulany dan personil lainnya membawakan lagu berjudul "Mungkinkah" pada acara apapun per tanggal 30 Desember 2023.

    Larangan tersebut diungkapkan langsung lewat somasi yang dibuat oleh sang pencipta lagu Mungkinkah, Ndank Surahman Hartono.

    Dalam sebuah video yang beredar, Ndank Surahman juga akan melaporkan Andre dan personil Stinky ke Polda Metro Jaya atas unsur penggunaan hak cipta.

    "Selamat sore saya Ndank Surahman Hartono hari ini tanggal 30 Desember 2023 saya membuat video pelarangan terbuka atau somasi untuk diketahui banyak pihak bahwa mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu karya saya seperti Mungkinkah, Jangan Tutup Dirimu dan lain-lain", ujar Ndank dalam sebuah video diunggah akun TikTok @BeritaIndonesia Sabtu 30 Desember 2023.

    Selain berlaku mulai 30 Desember 2023, Ndang Surahman tidak menyebutkan sampai kapan larangan itu akan berakhir sehingga Andre Taulany dan Stinky bisa kembali membawakan lagu Mungkinkah dengan bebas.

    Dia hanya mengatakan sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

    Pada unggahan tersebut Ndank juga menyebut pemain bas band Stinky, Irwan Batara yang juga merupakan sebagai pencipta lagu 'Mungkinkah' hanya dibolehkan membawakan part yang ia ciptakan saya.

    "Jika sodara Irwan Batara sebagai personel dari Stinky tetap ingin membawakan lagu 'Mungkinkah' silahkan membawakan sesuai dengan partnya, yang berada pada ending lagu, yang isinya kau kusayang selalu kujaga, bla, bla, bla," ungkapnya.

    Jika Andre dan mantan personil Stinky kedapatan membawakan lagu "Mungkinkah" Ndank dan kuasa hukumnya akan melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

    "Setelah video somasi ini saya buat dan saya tayangkan, saya dan kuasa hukum saya akan lanjut melaporkan pelarangan penggunaan lagu-lagu karya saya oleh Stinky dan Abdre Taulany ke Polda Metro Jaya", tegas Ndank Surahman.

    Atas beredarnya video somasi tersebut beberapa warganet memberikan komentar pada unggahan tersebut.

    "Mungkin melihat Pak Andre sukses terus bawain lagu "Mungkinkah", dapat royalti, tapi pengarangnya gak dapat," komentar @kangsiapa.

    "Gak ngaruh ma keuangan Andre Taulani pakk..justru Anda trima ksih ma dia..karena Andre gue tau lagu mungkinkah," tulis akun @Xrey2000

    "Dilarang membawa lagu mungkinkh sampai waktu yg tdk bisa ditentukan.. Artinya kalau udh dapat Duit royalti maka tdak dilarang lagi," komentar akun @Nabodari

    "Laahhh andre kan gak manggung nyanyi ya dia cuma ngelawak," ujar akun @Pencukur Simple

    Sejarah Band Stinky

    Melansir dari berbagai sumber, Band Stinky pernah menjadi salah satu band yang populer di era 1990-an.

    Saat itu Andre Taulany menjadi vokalis pertama band Stinky.

    Lagu Mungkinkah dirilis pada akhir 1996 dan sukses terjual ratusan ribu keping (1997).

    Berkat lagu ini yang ada di album pertama Stinky yang bertajuk Stinky (1997), Andre dan kawan-kawan berhasil meraih penghargaan.

    Dalam perjalanan selanjutnya, Stinky beberapa kali mengalami pergantian vokalis.

    Andre yang merupakan vokalis pertama Stinky memutuskan keluar sekitar tahun 2008.

    Posisi vokalis Andre Taulany kemudian digantikan oleh Ary.

    Pada tahun 2012 vokalis Stinky kembali mengalami pergantian.

    Posisi vokalis Ary diisi Dona Amelia, lalu Andre sempat kembali ke Stinky pada tahun 2015, tetapi keluar lagi.

    Kemudian vokalis Stinky diisi oleh Yoda, penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol.

    Formasi awal grup band Stnky adalah Andre Taulany (vokal), Ndank Surahman Hartono (gitar), Nano Helman (gitar), Irwan Batara (bass)dan Edy Darmawan (drum)
    (jateng.tribunnews.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close