-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Sahroni Minta Kejagung Jangan Kendur Ungkap Kasus di Tahun Politik

    Tuesday, January 9, 2024, 6:32 PM WIB

     


    Bangka, Kontrasmedia.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) yang berhasil menangani kasus mencapai 6.601 perkara dugaan korupsi selama 2023.


     Menurutnya, capaian tersebut sebagai hal positif terhadap penegakan hukum di Indonesia dan ia menilai Korps Adhyaksa membuktikan tidak tebang pilih dalam menangani kasus.

     

    "Kinerja Kejagung sekaligus memberi pesan kepada masyarakat bahwa, penegakan hukum di Indonesia telah kian membaik. Semuanya diusut tuntas sampai ke aktor utamanya. Jadi persepsi bahwa hukum itu tajam ke bawah dan tumpul ke atas, telah dipatahkan oleh Kejagung. Karena memang tajam ke semua arah," kata Ahmad Sahroni melalui keterangannya Rabu (3/1/2024). 

     

    Apresiasi yang diberikan oleh Sahroni kepada Kejagung ini dinilai wajar. Menurutnya, tidak mengherankan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap instansi yang dipimpin Jaksa Agung ST Burhanuddin semakin baik.


    “Saya kira luar biasa, ya, ketegasan Jaksa Agung tidak usah diragukan lagi. Ribuan kasus terbongkar, ratusan hingga ribuan pelaku kejahatan diadili, dan triliunan rupiah uang negara diselamatkan. Jadi wajar kalau masyarakat taruh kepercayaan besar pada Kejagung,” ujarnya

     

    Lebih lanjut, di tahun 2024 ini dia meminta Kejagung agar terus meningkatkan kewaspadaan dan mengedepankan pencegahan di tahun politik. “Untuk tahun 2024, saya minta Kejagung jangan kendur pengawasannya. Harus semakin tajam, karena ini tahun politik,” pungkas Sahroni. (anjas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close