• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Simulasi Pemilu 2024 Digelar KPU Kabupaten Bangka

    Tuesday, December 26, 2023, 3:50 AM WIB

     


    Bangka, KontrasMedia.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka mengadakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bangka bertempat di Gedung Dharma Wanita,Minggu (24/12/2023.


    Kegiatan simulasi ini dihadiri oleh Sinarto selaku ketua KPU Kabupaten Bangka, Redi Citra anggota divisi teknis, Zulkipli divisi data dan informasi, Eko Iswantoro divisi hukum dan pengawasan.


    Sinarto Ketua KPU Bangka menjelaskan kegiatan ini melibatkan perwakilan dari PPK, PPS, Parpol, Media dan pegawai KPU Kabupaten Bangka.


    ” Tujuan dari pelaksanaan ini untuk memberikan gambaran proses pemungutan suara dan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pelaksanaan penghitungan suara di TPS nanti. Pelaksanaan simulasi pemungutan suara dimulai dari pukul 07.00 wib sampai pukul 13.00 wib. Sedangkan untuk penghitungan suara dimulai pada pukul 13.00 wib sampai selesai,” kata Sinarto


    "kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Minggu 24 Desember 2023 , merupakan salah satu penunjang untuk melihat bagaimana kesiapan serta pemahaman dari masing-masing anggota PPK dan PPS dalam proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di Pemilu mendatang," jelas Sinarto


    Ditambahkan Redi Citra selaku Divisi teknis KPU Bangka "oleh karena itu perlu dituntut partisipasi aktif dari jajaran Badan Adhoc KPU Kabupaten Bangka untuk ikut dalam kegiatan ini." ujarnya(Anjas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close