• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Pj. Bupati Bangka M.Haris Lantik Kades Cit Kecamatan Riau Silip

    Friday, October 20, 2023, 4:34 AM WIB

     


    Riau Silip, Kontrasmedia.com : H. Ardani Kepala Desa  Cit Terpilih untuk periode 2023 - 2029 resmi dilantik oleh PJ. Bupati Bangka M. Haris AR.,AP.,MH. Di Halaman Kantor Desa Cit, Kamis (19/10/2023).


    Pelantikan Kepala Desa Cit H. Ardani merupakan hasil pemilihan Kapala Desa serentak gelombang dua pada 21 september 2023 yang lalu.



    PJ. Bupati Bangka M. Haris dalam arahan menjelaskan bahwa, Kepala Desa dipilih masyarakat melalui proses demokrasi.




    "Selaku pemimpin di Desa ini, saudara bertanggung jawab untuk mensejahterakan dan berlaku adil kepada semua masyarakat baik yang memilih saudara maupun yang tidak memilih saudara. Tugas saudara merajut kembali dan merangkul untuk memajukan bersama Desa cit menjadi Desa yang mandiri, berdaya saing dan menjadi Desa yang terdepan," Jelas Haris.


    Kepala Desa diberikan kewenangan oleh Pemerintah Pusat dalam mengatur jalannya Pemerintahan Desa. Akan tetapi Kepala Desa juga dibebankan kewajiban yang harus dilaksanakan sehingga roda Pemerintahan Desa dapat berjalan sesuai peraturan perundang-undangan.


    "Segera menyusun RPJMD Desa dan lakukan penyelarasan dan program strategis. Jadi selama tiga bulan ini silakan susun  bersama teman-teman BPD, seluruh masyarakat dan perangkat Desa, semuanya harus inline dengan program yang strategis yang ada di Kabupaten," tuturnya.


    "Rangkul dan libatkan masyarakat dengan pembangunan tanpa pandang buluh semua warga Desa Cit menjadi tanggungjawab pak Ardani. Perdayakan perangkat Desa sesuai tugas pokok dan fungsinya," beber Haris.


    Pada kegiatan ini PJ. Bupati Bangka juga menekan kasus stunting yang ada di Kecamatan Riau Silip sebanyak 22 kasus, khususnya Desa Cit terdapat 6 kasus yang mengalami stunting.


    "Pak Camat, pak Kades dan dinas-dinas terkait saya minta enam orang itu nol pada tahun 2024 dan saya tidak mau tau bila perlu dijaga dan gotong royong,"tegas PJ. Bupati. 


    "Saya yakin pak Ardani beserta ibu dan Pemerintah Desa, dan juga dari Kecamatan  bisa melakukannya sehingga tahun depan bisa zero stunting," tutupnya. (Jas)


    Aparatur desa merupakan pelayan masyarakat, apa yang dinikmati dan digunakan sekarang adalah dari rakyat sehingga pemimpin merupakan pelayan rakyat. (Dolly/Kominfo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close