• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    PJ. Bupati Bangka M.Haris Langsung Ambil Alih Ketua Tim (TPPS) Percepatan Penurunan Stunting

    Thursday, October 12, 2023, 12:20 PM WIB

     


    Sungailiat Kontrasmedia.com : Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting.


    Kegiatan Rakor ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Bangka M. Haris AR., AP., M.H Rakor diikuti seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka. Sepuluh Kepala Desa yang fokus stunting, para OPD,para camat serta para Kader Kesehatan di ruang pertemuan Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (11/10/2023).



    Perlu diketahui, Pencegahan stunting dapat dimulai usia remaja, dengan mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) secara rutin. Sebagai orang tua, bisa melakukan pencegahan stunting dari masa kehamilan, masa menyusui, sampai anak usia 0-59 bulan. Pencegahan ini bisa dilakukan dengan memperhatikan asupan gizi ibu dan anak.




    Pj. Bupati Bangka M.Haris, pada kesempatan tersebut menekankan kepada seluruh peserta rapat mulai dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa sebagai ujung tombak untuk ikut bertanggung jawab terhadap penurunan angka stunting di Kabupaten Bangka.



    “Kita harus bekerja bersama-sama Pemerintah Kabupaten tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari Pemerintah Kecamatan serta Desa. Semua harus bekerja dengan sungguh-sungguh”, Kata  Haris


    Pemerintah pusat telah menetapkan stunting sebagai isu prioritas dalam rangka rencana pembangunan jangka panjang dan menengah nasional tahun 2020-2024 dengan target penurunan yang sangat signifikan dimana di tahun 2024 nanti diharapkan berada di angka 14 persen.


    "Mari kita bersama-sama fokus dengan stunting ini, kurangi stady banding atau Rakor lebih baik dananya kita gunakan untuk kebutuhan gizi anak dan ibu hamil, insa allah target kita di tahun 2024 Kabupaten Bangka Zero Stunting," jelas Haris


    Tambahnya, Pemerintah Kabupaten Bangka juga akan memberikan insentif kepada Desa yang Zero Stunting di tahun 2023. Itulah bentuk apresiasi kami kepada Desa ", ujar Haris


    Dalam hal ini ,tak hanya membuka Rakor penurunan stunting saja, tetapi M. Haris langsung menjadi ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bangka.Yang mana diketahui untuk ketua Tim stunting yang sebelum Wabup Bangka Syahbudin . (Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close