• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Pj. Bupati Bangka Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di Dusun Sidomulyo Desa Bukit Layang

    Sunday, October 8, 2023, 7:04 PM WIB

     


    Bakam Kontrasmedia.com - Pj. Bupati Bangka hadiri acara Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang digelar di Masjid AL- Mustaqim, Dusun Sidomulyo, Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam,  Minggu (08/10/2023).


    Kegiatan Tabligh Akbar yang mengusung tema Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rosulullah SAW, ini diawali dengan  pembacaan barzanji,  kemudian dilanjutkan dengan ritual gunting rambut bayi, atau cukuran yang dilakukan oleh tamu undangan termasuk Pj Bupati. 



    Rangkaian kegiatan Tabligh Akbar terakhir di isi dengan tausiyah oleh Abuya Alhabib umar bin Alwi bin Ahmad bin Abdul Qadir Assegaf, Alhabib Nabil bin Umar Assegaf dan Alhabib Hasan bin Umar Assegaf.


    Dalam sambutannya M. Haris  menyampaikan, melalui peringatan hari-hari besar keagamaan ini hendaknya dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta akhlaq umat, baik untuk individu maupun golongan dalam membina dan membangun kehidupan masyarakat yang islami yang berakhlaqul karimah.







    "Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan pada setiap bulan Rabiul Awal, adalah menggali sejarah lahirnya pemimpin umat yang karismatik,” kata Haris


    Tak hanya itu saja, beliau mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus dapat menjadikan Rosulullah sebagai suri tauladan dalam bersikap dikehidupan sehari hari," ujar Haris


    "Agar kita selalu mengingatkan baginda Nabi Muhammad SAW, Untuk itu semoga kita semua menjadi ummat yang mulia," imbuhnya.  (Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close