• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    PJ Bupati Bangka M. Haris Hadiri Perayaan Maulid Nabi Di Desa Kemuja

    Friday, September 29, 2023, 2:40 PM WIB

     

    Bangka, Kontrasmedia.com - Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat dihadiri PJ.Bupati Bangka M.Hatis, Kamis (28/9/2023).


    Maulid Nabi Muhammad merupakan salah satu peringatan hari besar Umat Islam untuk mengenang kembali sejarah Nabi. Sehingga bagi Umat Islam untuk memperbaiki diri dengan mempelajari ajaran serta sifat Nabi.


    PJ. Bupati Bangka M.Haris dalam sambutannya menyampaikan, maulid ini bukan hanya untuk memperingati saja tapi bagaimana kita mengingat sosok Rasulallah untuk kita contoh.


    "Oleh karena itu semoga kegiatan ini bisa menteladani beliau, maka kita akan menjadi manusia yang mulia". Kata Haris


    Peringatan Maulid Nabi di Desa Kemuja dilakukan dengan penuh kebersamaan, dan kebahagian serta merupakan adat istiadat dari sejak dahulu.


    "M.Haris, berpesan dan berharap kepada majelis dan masyarakat agar kita lebih dapat meningkatkan ukuwah islamiah kita dan menjaga kebersamaan dengan berbagai kegiatan". ujar M.Haris


    Kepala Desa Kemuja M. Istohari sebagai tuan rumah kegiatan maulid nabi mengatakan, apa yang telah ditinggalkan oleh para pendahulu harus kami jaga tradisi ini sehingga tidak hilang ditelan zaman.


    "Maulid Nabi ini lah sebagai hari rayanya masyarakat Kemuja, bahkan masyarakat disini menerima tamu bagi siapa pun yang datang di Kemuja ni". ucap Istohari


    "Insyaallah keramahtamahan Masyarakat desa kami terbuka dalam hal menyambut tamu yang ingin bersilaturahmi pada moment Maulid ini". terangnya.


    Diakhiri dengan foto dan makan bersama dengan adat nganggung yang telah disiapkan yang dihadiri PJ.Gubernur Babel, Ketua DPRD Bangka,PJ.Bupati Bangka, OPD Privinsi Babel, OPD Kabupaten Bangka,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya ( Jas )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close