• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Penyerahan Bantuan Bencana Kebakaran Oleh Bupati Bangka H.Mulkan SH.MH

    Monday, September 4, 2023, 6:28 PM WIB

     


    Sungailiat, Kontrasmedia.com : Bupati Bangka H. Mulkan S.H.M.H., menyerahkan bantuan paska bencana kebakaran  kediaman M., Ali di Kelurahan Kudai Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (04/09/2023).


    Dihadiri kepala Pelaksana (BPBD) Kabupaten Bangka  Ridwan, S.PKP., Beserta jajaran para kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Bangka  Camat Sungailiat Ramzi, Pimpinan Baznas Kabupaten Bangka, Kapolsek Sungailiat, Iptu I Made Wisma Rahma Saputra, Lurah Kuday Albani, Bhabin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kudai Para Kepala Lingkungan dan RT.se Kelurahan Kudai,Tagana Kabupaten Bangka.


    Bupati Bangka H.Mulkan sambutannya , kita hadir bersama-sama penyerahan langsung penanganan musibah atau bencana yang baru-baru ini terjadi atas nama masyarakat Bapak Muhammad Ali di, Kelurahan Kudai Kecamatan Sungailiat.


    “Tentunya kami selaku Kepala Daerah Kabupaten Bangka Mengucapkan terima kasih atas semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sukses. Salah satu di dalam penanganan bencana atau musibah, karena ini kemanusiaan tanggung jawab kita bersama bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja.



    Terutama Pentahelix kita, termasuk teman-teman media membantu, ketika ada kegiatan-kegiatan diikuti kegiatan sosial jadi ada (6) pilar yang pertama Pemerintah, kedua masyarakat, ketiga adalah pelaku usaha, keempat Akademisi, kelima teman-teman Media, dan dukungan dari seluruh pihak, Semangat gotong royong kita jangan pernah hilang, Harus tetap kita pertahankan, Karena kunci keberhasilan itu kekompakan dan kebersamaan," kata H. Mulkan,


    Ditambahkan H.Mulkan sepanjang kepemimpinan kami, sekarang kami sudah diujuang kepemimpinan kami lihat  kegiatan-kegiatan tidak berhenti,sekarang kegiatan HUT RI. sudah mulai dari tingkat desa, pengibaran bendera sudah ada di desa dan kelurahan ni tidak putus-putus. Ini bentuk nyata kekompakan dan kebersamaan kita, Ini yang harus kita pertahankan," ucap H.Mulkan.


    "Apalagi terjadi musibah jangan hanya melihat tetapi saling mendukung. Intinya supaya dari perangkat-perangkat desa, perangkat kelurahan, harus proaktif, agar tetap berkomunikasi apapun dari RT. kaling harus proaktif Lurah,  Camat terutama menyangkut infrastruktur yang dibangun pemerintah seperti lampu jalan, kadang-kadang kendala tokennya habis, masyarakat harus menyampaikan ke RT, Kaling, harus ditindaklanjuti, tidak mungkin dari pemerintah standby di lapangan.


    “Banyak yang harus kita urusi bukan hanya di Kecamatan Sungailiat, kami Melayani semua bukan hanya di kota, saja, Jadi kami berharap harus proaktif, sampaikan kepada permerintah, Media sebagai kontrol kepada pemerintah, bagaimana kita saling mengisi," jelas H.Mulkan.


    Kami  berharap agar waspada terhadap kondisi alam kita yang sekarang ini berubah, yang kondisi awal tahun basah karena banyak hujan, sekarang kondisi kering panas, jadi jangan iseng-iseng membakar, karena dari membakar inilah akan berdampak, terjadi kebakaran.


    "Kami berharap masyarakat berhati-hati di dalam membakar atau meninggalkan rumah Bukan hanya faktor kita membakar, colokan yang sifatnya listrik dicabut dulu sebelum meninggalkan rumah, kadang-kadang elemen kelistrikan kita tidak paham, lebih baik dicabut lebih aman.Agar tidak merugikan bagi diri sendiri dan masyarakat luas." pesan H.Mulka        (Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close