• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Di Penghujung Akhir Masa Jabatannya Bupati Bangka Mulkan Lantik 103 ASN Pemkab Bangka

    Tuesday, September 26, 2023, 12:27 AM WIB

     


    Sungailiat, Kontrasmedia.com : Bupati Mulkan dan Wakil Bupati Syahbudin di penghujung jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang akan berakhir tanggal 27 september 2023 melantik sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat (25/9/2023).


    Hadir dalam pelantikan tersebut, para asisten dan staf ahli Bupati, para OPD Pemkab Bangka, para Camat,Lurah  dan undangan lainnya. Diantara 103 orang ASN yang dilantik , lima diantaranya Kepala Dinas dan Kepala Badan, yaitu Kepala BKD Kabupaten Bangka Taty Rainingsi, Kepala Dinas Perhubungan Safarudin,Kepala Dinas PUPR Bangka Muliyarto Kurniawan ,Kepala PTSP Dian Firnandy, Kepala Kesbangpol Romlan dan tenaga Administrator sebanyak 98 orang ASN.


    Bupati Bangka Mulkan dalam pelantikan ini mengatakan mutasi  dan rotasi merupakan hal biasa, rotasinya ada waktu tertentu, pelantikan hari ini untuk mengisi OPD kita yang kosong, maju mundurnya OPD itu tergantung atasan. Jadi atasan itu harus aktif jangan hanya duduk manis saja,” katanya.



    ”Dalam pelantikan bagi lima kepala OPD yang baru dilantik, tidak bisa kerja sendiri harus bekerja sama dengan bawahan, bawahan kita dan kitapun harus bekerja dengan cepat terutama yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.


    "Ditambahkannya dalam hal mutasi ini bukan berarti selaku Kepala Daerah ingin menghukum dan seenaknya saja main copot dan main ganti,

    pergantian dan peralihan dalam jabatan itu hal yang biasa, bukan berarti pak Bupati itu ingin menghukum para pegawainya," ujarnya.


    "Akan tetapi ada aturan yang tegas mengaturnya tidak bisa kita main seenaknya menganti dan mencopot sesuai kemauan kita saja, harus berdasarkan aturan yang ada.Tentunya dalam hal  ada yang merasa tidak nyaman akan kondisi tersebut, akan tetapi kita lebih kepada berlapang diri karena itu merupakan  suatu promosi dalam suatu jabatan,” jelasnya.


    Diakhir sambutannya Bupati Bangka Mulkan mengucapkan terima kasih terhadap para pegawai atas dukungannya selama ini yang telah bekerja selama kepepimpinannya dalam menjalankan pemerintahan", ungkap Bupati Mulkan


    Ditempat yang sama Wakil Bupati Syahbudin mengatakan jabatan itu amanah, oleh karena itu harus di jaga baik-baik anamah tersebut. Kemauan kita  tidak seiring dengan kemauan orang lain, bagitu juga kemauan orang lain tidak mungkin akan seiring dengan kita. Oleh sebab itu bekerjalah dengan sebaik mungkin karena pimpinan yang akan menilai kita,” ucap Wabup Syahbudin. (Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close