• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Bangka H. Mulkan Resmikan Aplikasi "SIJAMUR" Desa Karya Maknur Pemali

    Thursday, September 14, 2023, 10:43 AM WIB

     

    Pemali, Kontrasmedia.com - Pemerintah Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka  resmikan Sistem Informasi Jaringan Aplikasi Masyarakat Desa Karya Makmur (Sijamur) secara online.Selasa (12/09/2023).


    Dihadiri Bupati Bangka H.Mulkan SH.MH, Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Kepala Dinas Sosial, Pimpinan Bank Sumsel Babel Sungailiat, Camata Pemali, Kades se Kecamatan Pemali dan tamu undangan lainya.



    Peluncuran ini ditandai dengan penarikan tirai oleh Bupati Bangka H. Mulkan SH., MH di balai pertemuan Kantor Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali.


    Seiring dengan perkembangan zaman yang telah menyentuh kemajuan teknologi yang cepat dan cerdas, maka hadirlah sistem layanan "SIJAMUR" untuk memudahkan perangkat desa maupun masyarakat dalam mengurus surat menyurat dengan lebih cepat, ringkas, dan bisa dilakukan di rumah secara online.



    Bupati Bangka H.Mulkan SH.MH mengatakan, Aplikasi ini untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat.


    "Aplikasi ini juga untuk menandakan aparat desa bergerak aktif dan terbuka, untuk itu semua Desa di Kecamatan Pemali bisa dijadikan role model terutama yang mempunyai aplikasi yang terhubung dengan Kecamatan," kata Bupati H.Mulkan


    Sekarang ini semua serba digital termasuk di Kabupaten Bangka yang harus dipersiapkan adalah kapasitas sumber daya manusia yang bisa menjalankan aplikasi.


    "Diharapkan aplikadi ini dapat dengan mudah diakses, tidak tertunda dan efektif serta cepat," ujar Bupati


    Sementara itu Kades Karya Makmur, Barwi Arkoni mengatakan Desa ini merupakan desa digital yang harus mempunyai aplikasi dan juga sebagai Desa cantik yang merupakan desa statistik, semua ini untuk pelayanan kepada masyarakat.


    "Semua ini juga berkat kolaborasi semua pihak termasuk dari Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat. Aplikasi ini terdiri dari 19 pelayanan Desa dengan menggunakan web dan untuk sidik jari absen dan tamu undangan juga menggunakan barcode.


    Aplikasi Sijamur ini terkoneksi termasuk bidang usaha. Semoga aplikasi ini bermanfaat bagi masyarakat dan terus berkembang," ujarnya.    (jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close