• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Aplikasi Sidawai Desa Air Ruai Diluncurkan Bertepatan Malam Pucak HUT RI Ke-78 Desa Air Ruai Kecamatan Pemali

    Sunday, September 10, 2023, 8:30 PM WIB

     


    Pemali, Kontrasmedia.com. : Malam puncak peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023, Desa Air Ruai Kecamatan Pemali meluncurkan Sidawai, aplikasi sistem informasi Desa Air Ruai. Aplikasi ini diluncurkan Bupati Bangka H.Mulkan SH.MH , di halaman pasar Higienis, Sabtu malam (9/9/2023)


    Aplikasi SIDAWAI merupakan aplikasi secara mobile untuk memberikan kemudahan pelayanan untuk masyarakat Desa Air Ruai.


    Bupati Mulkan menjelaskan aplikasi Sistem informasi Desa Air Ruai, selain berisi berbagai macam informasi terkait desa Air Ruai seperti profil, potensi desa, baik itu SDA serta pusat kuliner.


    "Juga disertai pelayanan administrasi kependudukan secara online dan lainnya," ujar Bupati H.Mulkan


    Dalam hal ini tentunya kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, selaku Kepala Daerah dan jajaran mengapresiasi atas inovasi aplikasi Sidawai Desa Air Ruai Kecamatan Pemali ini


    " Yang merupakan pemanfaatan tehnologi dan informasi berbentuk aplikasi, tentu ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan dan juga infomasi," kata Bupati H.Mulkan


    Agar aplikasi ini dapat digunakan pihak Desa memastikan jaringan internet terkoneksi dengan baik. 


    "Segera sosialisasikan sehingga masyarakat mengetahui dan dapat mengunakan aplikasi Sidawai ini bagi masyarakat ,"  harap Bupati H.Mulkan .


    Sementara itu Kepala Desa Air Ruai Rojali  mengatakan, dengan perkembangan teknologi pemerintah desa air ruai berinovasi ingin memberikan kualitas pelayanan publik lebih baik terhadap masyarakat.


    "Menjadi Desa cerdas dengan pemanfaatan teknologi informasi secara optimal untuk pelayanan publik pada era digitalisasi ini harus bisa disaranakan oleh kita hingga generasi berikutnya dan akses yang mudah dalam keterbukaan informasi publik." Ujar Rojali


    Aplikasi yang telah dibangun ini merupakan hasil kerjasama desa air ruai dengan ISB Atma Luhur Pangkalpinang dan berkoordinasi Pemerintah Kabupaten Bangka khususnya Diskominfotik Bangka, Inspektorat, Dinpemdes, dan Bagian Hukum." Jelas Rojali. 

    (Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close