-->

Iklan

Iklan Beranda

Musibah Kebakaran Di RT Sinar Panca Desa Penyamun Pemali Satu Rumah Ludes Terbakar

Sunday, August 20, 2023, 10:37 AM WIB

 


Kontrasmedia.com : Satu unit rumah di RT Sinar Panca Desa Penyamun Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, ludes terbakar diduga korsleting listrik.Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 03.00 Wib, api diduga berasal dari kamar anaknya Khomisah.


Dalam kejadian tersebut, Dua sertifikat tanah, Dua unit motor yaitu merk Vario dan Supra X , Laptop dan berbagai peralatan yang lain ludes terbakar.




Karwin kakak korban yang merupakan tetangga bercerita, pemilik rumah Khomisah merupakan seorang janda anak dua, sewaktu kejadian pemilik rumah sedang berada di rumah sakit menunggu menantunya mau operasi melahirkan.


“Saat kejadian itu, Khomisah dan anak – anaknya sedang berada di rumah sakit menunggu menantunya mau operasi melahirkan, api diduga berasal dari dalam kamar anak Komisah,” kata Karwin Minggu (20/8/2023)


Akibat kejadian itu, Khomisah adik saya mengatakan  mengalami kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," ujar Karwin


Selain itu dikatakan Karwin, pihaknya merasa sedikit kecewa lantaran kesigapan pihak damkar, untuk antisipasi terhadap kejadian tersebut terkesan lambat. sebelum kondisi api membesar pihak kami sudah menghubungi call center damkar namun kurang merespon.


" Sehingga anak korban sendiri yang mendatangi kantor damkar. itupun tampak terlihat kurang sigap personil yang ada di kantor tersebut,” sesal Karwin.


Di tempat yang sama nadi selaku warga mengaku kecewa lantaran kesiapan pihak damkar.


” Kedepan kami selaku warga agar pihak damkar lebih sigap lagi dalam antisipasi.apalagi kondisi seperti sekarang ini memasuki musim kemarau dan rentan akan kejadian ini.selain itu dugaan kami ketersedian air di tangki damkar juga kurang memadai,sehingga upaya pemadaman tersebut kurang maksimal sehingga kondisi asap di tempat kejadian masih terlihat,” ungkap Nadi.


Sementara itu,Rochani Kades Desa Penyamun , di lokasi kejadian mengatakan saat di info oleh pihak warga, saya langsung ke TKP.


“Kami sebagai pemerintah desa ikut prihatin atas kejadian yang menimpa warga kami bernama khomisah, semoga beliau dan keluarga di beri ketabahan atas musibah tersebut. kami dari pemerintah desa juga dalam singkat akan membantu untuk meringankan atas musibah tersebut,”ucap Rochani. (Jas)

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close