• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Gelar Muskablub, H.M.Ihsan Terpilih Ketua PBSI Bangka

    Sunday, August 13, 2023, 7:54 PM WIB

     


    Sungailiat, Kontrasmedia.com : H. Muhammad Ihsan, SST,.MBA secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengkab PBSI Bangka periode 2023-2027 dalam Muskablub PBSI Bangka Minggu (13/8/2023) di Kafe Dabelyu Sungaliat. 


    "Sesuai Tatib Muskablub, jika dukungan pemilik suara sah sudah mencapai 50 & 1 maka ketua terpilih secara aklamasi. Dengan demikian setelah disepakati maka secara aklamasi saudara Muhammad Ihsan terpilih sebagai Ketua Pengkab PBSI Bangka periode 2023-2027," kata Jauhari, Ketua Sidang yang didampingi  Togu Sianipar dan Yasir Riza sebagai anggota.


    Pada Muskablub tersebut, 6 dari 8 pemilik suara yang merupakan klub-klub dibawah naungan Pengkab PBSI Bangka menyerahkan surat dukungan bagi Muhammad Ikhsan sebagai Ketua Pengkab PBSI Bangka.






    Dalam sambutannya setelah terpilih, Muhammad Ihsan menyampaikan bahwa dirinya akan berupaya agar  pengurus PBSI Bangka solid dalam upaya mengembalikan kejayaan Bulutangkis Kabupaten Bangka. Juga akan terus untuk

    mengembangkan klub-klub di daerah untuk terus berkembang bukan hanya terpusat di Kota Sungailiat saja", ujarnya


    "Ayo kita kembalikan era kejayaan Bulutangkis Kabupaten Bangka dimana  di bawah tahun 2000 kebawah begitu orang bertanding di GOR Orom sudah ciut nyalinya. ini yang akan  Begitu juga klub bulutangkis di luar Kota Sungailiat kita dorong dalam pembinaan pebulutangkis sehingga bakat dan talenta bisa terus terpantau," ucap Muhammad Ihsan 


    Muhammad Ihsan menambahkan dirinya bersama tim formatur akan segera menyusun kepengurusan baru dengan sebagian besar adalah pengurus yang lama.


    "Dalam waktu paling lama 30 hari dari hari ini, saya bersama tim formatur akan membentuk kepengurusan baru mohon dukungannya," imbuh Muhammad Ihsan


    Sementara itu, Dedy Yoga, Kabid Organisasi Pengprov PBSI Bangka Belitung mewakili Ketua PBSI Johan Danil saat membuka Muskablub PBSI Bangka berpesan agar pengurus baru dapat lebih solid. Apalagi saat ini akan menghadapi even Porprov VI Bangka Belitung.


    "Jangan sampai masalah kepengurusan berpengaruh terhadap persiapan atlit bulutangkis Bangka menghadapi Porprov," kata Dedy Yoga.


    Dalam kesempatan itu juga, Romi Zuliwanda, Wakil Ketua KONI Bangka juga berharap tidak lagi terjadi Muskablub di organisasi PBSI Bangka. Pasalnya dalam waktunya yang tidak lama sudah 2 Ketua Pengkab PBSI Bangka yang mengundurkan diri. Sebelumnya Deni Hasbi mengundurkan diri kemudian terpilih Julian Saputra yang juga mengundurkan diri.


    "Jangan sampai 3 kali ada pengunduran diri Ketua Pengkab PBSI Bangka di tahun 2023 ini pesan kami dari KONI Bangka agar pengurus bersatu selesaikan permasalahan dengan tujuan yarg sama yakni kemajuan Bulutangkis dan PBSI Bangka," kata Romi


    Seperti diketahui sebelumnya baru seumur jagung Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkab PBSI) periode 2023-2027 Julian Saputra mengajukan pengunduran diri ke Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Bangka Belitung tertanggal 9 Agustus 2023. Terkait hal tersebut Pengprov PBSI Bangka Belitung menunjuk Muhammad Ihsan yang menjabat Ketua Harian Pengkab PBSI Bangka sebagai Plt Ketua Pengkab PBSI Bangka sekaligus ditugaskan menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub).  (Jas)


    Jullan Saputra terpilih sebagai Ketua Pengkab PBSI Bangka periode 2023-2027 setelah dalam pemilihan unggul suara tipis dari calon lain pada pemilihan yang digelar pada Maret 2023 lalu di Kantor KONI Bangka. Selanjutnya Julian Saputra membentuk kepengurusan dan dilantik pada 25 Juli 2023 oleh Ketua Pengprov PBSI Bangka Belitung Johan Danil.


    Namun terjadi gejolak dalam kepengurusan yang kemudian berakhir dengan pengajuan surat pengunduran diri Julian Saputra sebagai Ketua Pengkab PBSI Bangka pada 9 Agustus lalu ke Pengprov PBSI Bangka Belitung.


    Dimana dalam surat pengunduran diri dengan alasan ia memiliki kegiatan yang banyak.


    Selanjutnya Pengprov PBSI Bangka Belitung menunjuk Muhammad Ihsan yang menjabat Ketua Harian Pengkab PBSI Bangka sebagai Plt Ketua Pengkab PBSI Bangka. Sekaligus menugaskan segera menggelar Muskablub PBSI Bangka. 


    (Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close