• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Dan Wakil Bupati Bangka Melepas Peserta Pawai Indah HUT Kemerdakaan RI Ke-78

    Sunday, August 20, 2023, 7:43 AM WIB

     


    Sungailiat, Kontrasmedia.com :  Memperingati HUT Ke-78  Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Bupati dan Wakil Bupati Bangka bersama Forkopimda melepas sebanyak 239 peserta pawai indah di Taman Sari Sungailiat, Sabtu (19/08/2023).


    Sebelum pelepasan pawai indah baris-berbari, Bupati Bangka, H. Mulkan SH,MH menjelaskan rute pawai indah, karnaval dan parade drumband kali ini dirubah. Dimana rute yang biasanya dimulai dari seputaran Rumah Dinas Bupati Bangka sampai ke Taman Sari, tetapi kali ini sebaliknya dimulai dari Taman Sari Sungailiat dan untuk panggung penghormatannya didepan Taman Makam Pahlawan ‘Padma Satria Sungailiat," kata H. Mulkan.



    “Untuk panggung penghormatan didepan Taman Makam Pahlawan, karena selama ini tempat tersebut hanya dilaksanakan pada kegiatan ziarah hari-hari tertentu saja. Namun kali ini bagaimana kita memberi suatu kehormatan kepada para pejuang-pejuang yang telah gugur merebut Kemerdekaan RI,” kata Bupati H. Mulkan.





    Ditempat yang sama Rizali Koordinator Pelaksana Pawai Indah yang juga Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora),  menyampaikan total peserta pawai indah (baris-berbaris) ini berjumlah 239 peserta," jelasnya


    “Dengan rincian, pawai indah untuk tingkat SD/MI sebanyak 72 peserta, untuk SMP/MTs sebanyak 34 peserta, tingkat gugus depan pramuka campuran sebanyak 18, SMA/SMK/MA ada 40 peserta, tingkat organisasi sekolah ada 14 peserta , tingkat instansi pemerintah/swasta ada 39 peserta.


    Lanjutnya untuk tingkat umum, organisasi, profesi dan perguruan tinggi ada 16 peserta. Untuk tingkat campuran umum, instansi, organisasi, profesi dan perguruan tinggi ada 6 peserta,” ujar Rozali (Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close