• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Bangka H.Mulkan Selaku Inspektur Upacara HUT RI Ke -78

    Thursday, August 17, 2023, 9:04 PM WIB

     


    Sungailiat, Kontrasmedia.com : Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Bangka, Tema peringatan HUT RI-ke 78 tahun 2023 "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangka, Kamis (17/08/2023).


    Pada pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih,Bupati Bangka H. Mulkan SH., MH bertindak sebagai Inspektur Upacara.



    Diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari jajaran TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, ASN di lingkungan Pemkab Bangka serta pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Bangka.


    Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.IP M.Tr.Ip untuk mengenang peristiwa bersejarah Kemerdekaan RI pada 78 tahun yang lalu dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera yang beranggotakan TNI, Polri serta siswa dan siswi SLTA/sederajat di Kabupaten Bangka.




    H. Mulkan menyampaikan bahwa kita selaku generasi penerus sudah 78 tahun menghirup udara bebas tanpa ada tekanan apapun.


    Usai melaksanakan Upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Mulkan menyampaikan momen ke-78 HUT RI ini diharapkan momen sakral yang bertujuan untuk untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam mengisi pembangunan.


    “Yang diperlukan sekarang ini adalah kekompakan dan kebersamaan sehingga dalam menjalankan semua yang diwariskan pada pendahulu dapat diteruskan dan dijalankan.


    “Pemkab Bangka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi didalam upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dengan baik, terutama pada anak-anak Paskibraka,”kata H. Bupati.


    Ini sudah memasuki tahun politik, silahkan beda pilihan dan warna, akan tetapi kita semua harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai terpecah belah.


    H.Mulkan  menyampaikan, diakhir masa kepemimpinan kami, ini merupakan suatu kebahagiaan dan tentunya menjadi momentum yang berharga. Ini sudah tahun kelima menjadi Inspektur Upacara di HUT Kemerdekaan RI. Insya Allah diakhir masa jabatan ini, kita akan menyelesaikan kepemimpinan Mulkan-Syahbudin tepat pada tanggal 27 September 2023 nanti,” ujar H.Mulkan.


    Di tempat yang sama, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengajak semua kalangan masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakaan, sinergitas di antara kita semua dan bisa terus mempertahankan kondisi yang sudah berjalan kondusif ini.


    “Mari terus melaju untuk Indonesia maju, 78 tahun sudah Indonesia merdeka, merdeka,” kata  Syahbudin.


    Seusai upacara bendera dilanjutkan dengan Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Bangka. Sebanyak 341orang  terdiri dari 30 tahun sebanyak 45 PNS, 20 tahun sebanyak 42 PNS, 10 tahun 254 PNS untuk tahun anggaran 2022. Selain itu juga dilakukan juga penyerahan tali asuh kepada warakawuri sebanyak 12 orang.


    Selain itu juga, Bupati Bangka H. Mulkan SH., MH., wakil Bupati Bangka Syahbudin S.IP M.Tr.Ip, Sekda Bangka H. Andi Hudirman serta Forkopimda Bangka melaksanakan upacara Ziarah di Makam Pahlawan 


    Upacara juga disertai dengan peletakan karangan bunga, penaburan bunga dan penghormatan kepada arwah para pahlawan  yang gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    (Wawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close