• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Bangka H.Mulkan Buka Festival Dan Bazar (UMKM) Oleh KKN-PPN UGM

    Monday, August 7, 2023, 5:24 PM WIB

     


    Bangka, Kontrasmedia.com: Bupati Bangka H.Mulkan. S.H.M.H., Menghadiri Festival dan Bazar (UMKM) Ruang Kolaborasi Oleh Tim KKN-PPN UGM, Pantai Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Minggu (06/08/2023).


    Dihadiri para OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Ketua Tim penggerak PKK, Ibu Hj, Yusmiati Mulkan, Direktur Bank Sumsel Babel cabang Sungailiat, Santoso Putra ,Camat Merawang,Kapolsek Merawang, Iptu Teguh Widodo besera jajaran, Danramil Merawang, Kapten Spl Sudarmaji beserta jajaran, Kepala Desa se Kecamatan Merawang ,para mahasiswa KKN, Universitas Gajah Mada.




    Bupati H.Mulkan sambutannya mengatakan. anak-anak kami para mahasiswa KKN, Universitas Gajah Mada, yang telah melakukan pengabdian kemasyarakatan sudah sekitar (40) hari, memberi pengabdian belajar kepada Masyarakat di Kabupaten Bangka, bersama-sama dalam kegiatan seminar yaitu bagaimana menumbuhkan minat kewirausahaan khususnya oleh pemuda,” kata H. Mulkan.


    Dikatakan H.Mulkan, pada sore hari ini kita hadir di pantai dan kita lihat mulai dari ujung sampai ke ujung utara dikelilingi oleh pantai, Jadi banyak pilihan kepada, Masyarakat kita untuk berliburan untuk mengajak keluarga sanak saudara ketika pada hari-hari libur tinggal pilihan saja “,ujar H.Mulkan.


    "Memang secara penataan belum sehebat yang ada di pulau-pulau Jawa, karena Pemkab Bangka ini belum ditetapkan menjadi wilayah terutama terhadap pariwisata karena kita masih campur aduk sampai hari ini. Jadi masih fokus dengan pertambangan, Ada wilayah-wilayah tertentu. Jangan semua daerah pantai kita, semua daerah laut kita semuanya ditambang. 


    Ditambahkan H.Mulkan ,yang menjadi sektor daripada masyarakat kita ketika pariwisata kita tumbuh dengan baik dan ini akan berdampak kepada pendapatan ekonomi kerakyatan Masyarakat  terutama pelaku (UMKM) kita.


    Para mahasiswa KKN, Universitas Gajah Mada ini, mereka belajar memberikan pengabdian kepada masyarakat karena tugas daripada anak-anak kita pertama para mahasiswa kita ini nanti mereka setelah selesai melaksanakan kegiatan proses belajar mereka harus mengabdi ke masyarakat, Sehingga ketika semester (6) bahwa universitas tempat  kuliah yaitu memberikan suatu orientasi", terang H.Mulkan


    Kepada mahasiswa-mahasiswa kita untuk melaksanakan kegiatan (KKN) ini, bagaimana mereka belajar memberi pengabdian melayani masyarakat yang ada di pelosok pelosok Desa ini, terutama bagaimana memberi suatu edukasi kepada masyarakat  yang ada di tingkat-tingkat pedesaan, Jadi dengan kegiatan anak-anak inilah terutama bagaimana mereka mendekatkan diri kepada masyarakat terutama pemerintah dan memberkan pemahaman kepada masyarakat  agar masyarakat kita juga berubah mindset Aggae pola hidup ini adanya suatu perubahan, angan  monoton. 


    " Anak-anak ini memberi motivator, Dengan pola kebiasaan mereka sedikit demi sedikit sudah mentransformasi. Anak anak ini yang akan mengubah pola pikir masyarakat.


    Sedangkan permintaan angka pekerja makin hari makin meningkat dan inilah yang harus kita persiapkan terutama bagi anak-anak kita yang kuliah, Tetapi bagaimana nanti ilmu ini diimplementasikan di terutama untuk mempersiapkan. Jangan sampai setelah lulus kuliah kita kebingungan. Kita jangan ketergantungan pekerjaan di instansi pemerintah, kita harus membuka lapangan kerja. Kita harus jadi bos, pemimpin. Ini yang harus di, persiapkan “,jelas H.Mulkan.  (jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close