-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bangka Expo 2023 Sebanyak 197 Stand Dengan Berbagai Kegiatan

    Monday, August 28, 2023, 12:03 AM WIB

     


    Sungailiat, Kontrasmedia.com- Sebanyak lebih kurang 197 stand mulai tingkat desa, Bumdes, instansi vertikal, Organisasi Perangkat Daerah(OPD) , OKP, Ormas, Media berserta UKM dan IKM di Kabupaten Bangka mengikuti ajang Bangka Expo tahun 2023, sejak  22 - 26 Agustus 2023.


    Bangka Expo 2023 secara resmi dibuka lansung Bupati Bangka H Mulkan SH MH, Selasa Malam (22/8/2023).


    Turut hadir, Kepala Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Bangka Belitung Drs. Harun Sulianto, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Kajari Bangka Futin Halena Laoli, Waka Polres Bangka Kompol Robby Ansyari, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Santoso, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Wira Rismy Madonna serta Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka.



    Bupati Bangka Mulkan mengatakan, Bangka Expo 2023 merupakan  ajang untuk mengembangkan potensi UMKM yang dimiliki masing-masing desa di Bangka, serta menjadi ajang perekat tali silaturahmi seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka.


    Bangka Expo ini rutin setiap tahun diselenggarakan, untuk memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM memasarkan produk dan dagangannya," ujar H.Mulkan


    Selain itu, tujuan lainya

    sebagai upaya kita

    mengumpulkan para pelaku UMKM kita. Jadi potensi-potensi UMKM atau potensi-potensi desa dapat dipajang dan dijual disini. Ini juga upaya untuk meningkatkan penghasilan UMKM dan perekonomian masyarakat di daerah ini.


    Selama berlansung Bangka Expo 2023, Mulkan berharap para pelaku UMKM harus dapat memanfaatkan momen tersebut untuk mempromosikan, meraih keuntungan sehingga akan ada peningkatan pendapatannya," kata H.Mulkan


    Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Wira Rismy Madonna mengatakan Bangka Expo 2023 merupakan kegiatan tahunan Kabupaten Bangka yang masuk kalender event pariwisata.


    Selain ajang untuk mengali, sekaligus memperkenalkan, mempromosikan berbagai potensi baik dalam bidang pariwisata, Senin budaya, ekonomi kreatif serta pameran UMKM. Dan sarana bersilaturahmi sekaligus hiburan dan rekreasi bagi masyarakat." ujar Wira.


    Dikatakan Wira, Peserta Bangka Expo 2023, sebanyak 197 peserta ikut ambil bagian.


    Peserta Bangka Expo 2023 tersebut yakni 58 stand desa, Bumdes, 29 instansi dan OPD, 29 instansi vertikal, 6 stand perusahaan swasta, 6 stand OKP,  Ormas, 2 Media. Dan sebanyak 150 stand UKM serta IKM di Kabupaten Bangka ikut ambil bagian  meramaikan Bangka Expo 2023.


    Semoga di tahun yang akan datang peserta Bangka Expo jumlahnya akan terus bertambah dengan kualitas semakin baik dan berkembang." kata  Wira


    Wira menyebutkan, event Bangka Expo  2023 mengusung tema "Bangka Ekonomi Kreatif dan Inspiratif "BEKAIS" .


    Diartikan kemampuan berusaha masyarakat Bangka mencari rezeki, dimulai dari merintis usaha dari kecil sampai menjadi besar, dengan penuh kerja keras.


    Selama penyelenggaraan event Bangka Expo 2023, para pengunjung selain berbelanja aneka macam kuliner, minuman kerajinan dan juga dihibur pentas seni, yakni menampilkan lagu, musik dan tarian daerah yang ditampilkan setiap malam selama berlangsung Bangka Expo 2023.


    Sementara itu, di stand awal media Wartawan Bangka yang juga sebagai " Media Center Bangka Expo 2023" sebagai sarana sumber informasi bagi pengunjung. Dan setiap malam akan digelar dialog interaktif dengan mendatangkan nara sumber yang berkompeten.


    Untuk hari pertama Media Center Bangka Expo 2023, menghadirkan Bupati Bangka Mulkan beserta unsur Forkominda Kabupaten Bangka, Sekda Bangka Andi Hudirman dan Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Santoso.(Jas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close