• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bulutangkis Kejuaraan Provinsi Digelar Di Kabupaten Bangka

    Thursday, July 27, 2023, 12:55 PM WIB

     


    Bangka Kontrasmedia.com : Pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis akan digelar di Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah ajang seleksi untuk diterjunkan ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis


    Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PBSI Provinsi Babel, Johan Danil, ketika melantik kepengurusan PBSI Bangka periode 2023-2027 di Stadion Indoor Orom Sungailiat, Selasa (25/7/2023).


    "Jika pelaksanaan kejuaraan ini sukses, maka PBSI Provinsi akan menunjuk PBSI Bangka sebagai tuan rumah Kejurprov. Kita akan support pendanaan ke PBSI Bangka, yang penting kompak untuk kemajuan olahraga Bulutangkis,"ujar Johan Danil.





    Dalam kesempatan itu juga, Johan mengharapkan kepada kepengurusan PBSI Bangka yang diisi anak-anak muda diantaranya Julian Saputra dan ketua pelaksana Andi Listiyanto, juga rekan-rekan lainnya untuk terus memajuka olahraga Bulutangkis sehingga bisa terus berprestasi kedepannya.


    Ia menambahkan,terus bina atlit atlit Bulutangkis agar bisa berprestasi. Dahulu kalau atlit bulutangkis dari Pangkalpinang atau daerah lainnya bermain di Orom ini cukup gentar karena kualitas pemainnya, ayo semangat untuk kemajuan bulutangkis di Bangka Belitung,"harap Johan Danil.


    Sementara itu, Staff Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra, yang mewakili Bupati Bangka dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PBSI Bangka periode 2023-2027 dan semoga PBSI Bangka dapat bekerja dengan baik dan dapat membuahkan prestasi di tingkat lokal dan internasional. 


    "Diharapkan support dari PBSI Provinsi juga dan akan dilaksanakan kejurprov tuan rumahnya di bangka. Kepada wasit diharapkan memimpin dengan adil sehingga menghasilkan pemain yang berkualitas ,pertandingan dijaga dengan baik agar Bangka tetap jaya dan mengharumkan nama Kabupaten Bangka,"ujar Boy Yandra.


    Ketua pelaksana Andi Listiyanto mengatakan selain kegiatan pelantikan pengurus PBSI Bangka yang dilaksanakan sore hari itu juga digelar acara seremonial pembukaa. Kejuaraan Bulutangkis PBSI Bangka Cup yang diikuti sebanyak 427 pebulutangkis diberbagai kategori untuk memperebutkan  total hadiah 50 juta rupiah.


    Acara pembukaan dibuka langsung oleh Staff Ahli Bupati Bangka, Boy Yandra, yang mewakili Bupati Bangka ditandai dengan pemukulan kok bulutangkis oleh Boy Yandra, Johan Danil, ketua pelaksana Andi Listiyanto dan atlit putri.

    Pada kejuaraan tersebut juga disiapkan doorprize bagi penonton dengan hadiab 4 unit sepeda, kipas angin, Ipad, dan hadiah menarik lainnya.


    Adapun Kategori yang diperlombakan dalam kejuaraan itu adalah kategori  kelompok umur kelahiran 2009-2010, dan 2011-2012 open Babel putra putri dan harus terdaftar di Sistem Informasi (SI) PBSI. Untuk kelahiran 2013 dan seterusnya boleh ada SI boleh yang mana pesertanya khusus dari Kabupaten Bangka , untuk ganda khusus pelajar mewakili sekolah putra-putri.


    Selain itu, diperlombakan juga  kategori umum  ganda putra senior/umum Kabupaten Bangka, ganda putra umum  open Babel, ganda veteran umum open Babel kelahiran 1983 dengan total umur 85 tahun dan ganda campuran umum pesertanya khusus Kab. Bangka umur 30 tahun ke atas.

    ," jelas Adi. (Wawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close