• Jelajahi

    Copyright © Kontras Media
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Liburan di Kampung Bareto, Destinasi Wisata Unik dari Garut

    Friday, October 21, 2022, 3:26 PM WIB

     


    Kampung Bareto - Sejatinya Kampung Bareto (kampung dahulu) Garut, Jawa Barat, merupakan hamparan perkebunan tanaman kopi Arabika, tetapi di tangan Awan Juanda (54), manajer sekaligus pengelola kawasan wisata, disulap menjadi arena bermain keluarga bernuasa kampung tempo dulu yang sarat dengan budaya warga dengan mengambil tema atau ciri khas jaman dulu.


    Tempat wisata Kampung Bareto, tepatnya berada di sebuah cekungan jalan raya Cisurupan Garut, kawasan wisata keluarga yang terbilang baru di Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat. Sajiannya itu memang terlihat cantik dan pas untuk tempat liburan keluarga.


    Di Kampung Barito tersebut nampak sederet bangunan tradisional masyarakat desa yang terbuat dari bilik beratapkan ijuk, tampak rapi mengelilingi kawasan itu sebagai sarana istirahat pengunjung, yang ingin menikmati sensasi bermalam di tengah dinginnya suasana alam.


    Mungkin bagi siapapun pelancong atau turis yang berkunjung kesana, baik turis dari luar maupun lokal mereka pasti akan merasa betah. Karena di samping suasananya sejuk, wisata keluarga Kampung Bareto itupun bernuansa alami dengan ciri Khas pedesaan.

     

    sumber: zonamerdeka.com

     

     

     

     

     

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS
    close